Sabtu, 21 Mei 2016

LAMBANG MGMP BAHASA INDONESIA SMA/MA

Lambang MGMP Bina
Arti Lambang MGMP Bahasa Indonesia SMA/MA Kota Samarinda:
a. Tulisan MUSYARAWAH GURU MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SMA-MA  melambangkan nama organisasi profesi guru bahasa Indonesia pada tingkat SMA-MA
b. Tulisan MGMP SMA-MA melambangkan singkatan dari Musyawarah Guru Mata Pelajaran pada tingkat sekolah menengah atas dan madrasah aliyah.
c. Tulisan SAMARINDA-KALIMANTAN TIMUR melambangkan kedudukan dan wilayah organisasi.
d. Gambar Buku terbuka dan pena  melambangkan bahwa guru bahasa Indonesia wajib untuk menguasai teknologi dan berinovasi dalam kegiatan belajar mengajar di kelas, serta mengembangkan diri untuk menjadi insan pendidik yang berkualitas.
e. Gambar bintang berjumlah tiga pada setiap sudut melambangkan MGMP bahasa Indonesia dapat mengamalkan dan mengembangkan ilmu, serta berpartisipasi aktif pada setiap perubahan.
f. Bentuk segitiga melambangkan tujuan organisasi yang mengarahkan guru untuk melakukan proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat melalui organisasi profesi.
g. Bentuk lingkaran melambangkan MGMP Bahasa Indonesia SMA/MA Kota Samarinda ingin menjadi organisasi yang dinamis bergerak, memiliki kecepatan, sesuatu yang berulang, tidak terputus dalam regenerasi serta dapat diandalkan sebagai agen perubahan.
h. Warna Biru muda melambangkan
i. Warna Merah melambangkan keberanian untuk melakukan inovasi dan pengembangan pembelajaran bahasa Indonesia sebagai wujud aktualisasi dan pengembangan ilmu pengetahuan.
j. Warna Putih melambangkan ketululusan dan keikhlasan para guru dalam mendidik dan memberikan ilmu pengetahuan kepada peserta didik.
k. Warna Emas melambangkan pengabdian sebagai bentuk pengamalan ilmu pengetahuan sehingga terwujud nilai-nilai spritual dalam proses pendidikan.
l. Warna Hitam melambangkan kenetralan yang menjadi tolak ukur sehingga tidak dicampuri oleh kepentingan dari pihak manapun.

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar